8 April 2013

Kenapa Pinjerbot Mahal....?

Hi All,

Kali ini ane mencoba bikin artikel analisa asal-asalan mengenai harga pinjerbot yang mahal. Ane tergelitik buat nulis artikel ini karena di beberapa forum pinjerbot banyak yang nanya kok pinjerbot mahal ya..? Maka dari itu ane bikin artikel ini dari sudut pandang ane sendiri. Sebenernya sih artikel ini ga bermutu, jadi kalo punya waktu luang silahkan dibaca..hehehehehehe..

Kenapa pinjerbot mahal..? Kalo ane sih merasa hal itu wajar, Kenapa..? Menurut ane terdapat beberapa hal yang membuat harga seonggok pinjerbot itu mahal harganya:

1. Citarasa  
 Maksudnya seperti apa sih..? Semua orang pasti setuju kalo ada beberapa orang cocok dan enak mainin pinjerbot A, sementara beberapa orang yang lain nyaman menggunakan pinjerbot B, dan beberapa orang yang lain sangat enjoy menggunakan pinjerbot C. Dari sini kan kita bisa tarik kesimpulan kalo dalam seonggok pinjerbot tersebut ada "CITARASA" masing-masing. Dan untuk membuat citarasa tersebut para produsen pasti melalui proses yang ga instan. Mereka (produsen pinjerbot) tentu perlu riset, trial and error buat bikin pinjerbot dengan kualitas dan citarasa terbaik. 

2. Handmade
 Yups, barang handmade lebih mahal harganya, kalo ini sih dah banyak yang tau. Karena barang handmade biasanya limited production sehingga ada nilai exclusive. Selain itu barang handmade lebih teliti dalam proses produksinya, sehingga menghasilkan produk dengan kualitas terbaik.

3. Karya Seni
Menurut ane, pinjerbot merupakan sebuah karya seni. Diperlukan jiwa seni untuk membuat sebuah pinjerbot. Apalagi jika telah berhubungan dengan grafis pada deck pinjerbot, diperlukan jiwa seni yang tinggi untuk menghasilkan grafis yang keren pada deck pinjerbot.

Sebenernya masih banyak hal yang membuat harga pinjerbot mahal, tapi menurut ane, ketiga alasan di atas udah cukup untuk kita dapat memakluminya. Intinya sih, menurut ane, maen pinjerbot adalah hobby, dan kalo dah hobby, sebenernya harga ngga terlalu jadi masalah. Sebagai contoh, orang yang hobby mancing, mereka rela ngluarin duit berjuta-juta untuk beli peralatan mancing, belum lagi klo mau cek spot, mereka juga rela ngluarin duit buat transport. Begitu juga para pe-hobby yang lain, seperti hobby mendaki gunung, sepeda, dll. Trus kalo kita ga punya duit gmana..? Justru hal itu bisa jadi tantangan, bagaimana pinter-pinternya kita aja, misal nabung dari duit jajan.

Dan sepengetahuan ane, mahalnya pinjerbot ni bisa dibikin murah bahkan gratis..!! Gimana caranya, maen pinjerbot yang bener, kali aja dapet sponsor, kan bisa gratis tuh. Bener Ga..?

Cheeerrssss

4 komentar: